Wednesday 31 July 2013

Marawis Al fatih

Assalamualaikum wr.wb

Musik Marawis adalah Berasal dari Timur Tengah. Marawis Memiliki Tiga Unsur Perubahan dalam Segi Komonennya diantaranya adalah Marawis Murni, Marawis Modern,Dan Marawis Kontemporer (Tradisional). Marawis Murni adalah Musik Marawis yang terdiri Hajir,Tumbuk,serta alat marawis,dll. Musik Marawis Murni Terdiri dari Unsur Fariasi Pukulan Sya'ra,Japin,Jipa. sedangkan marawis Modern adalah Marawis yang tergabung dalam tambahan alat berupa Gitar,Piano dll.seiring dengan banyak perubahan,musik marawis marawispun harus mengalami pembaharuan. Marawis Kontemporer adalah Musik marawis dengan beberapa tambahan alat berupa Jaipong,terbang gede,sner Drum,Bass Terbang. Marawis Kontemporer khas berasal dari Banten. Guna membuat apik penampilan dan menambah warna baru dalam musik marawis,marawis mengalami pembaharuan dalam era modern ini.
Menggeliatnya Unsur musik, Musik marawis merenofasi intrumennya guna mendapat tempak dalam masyarakat. hal ini terbukti besar diProvinsi Banten. Banten yang terkenal dengan tradisi keislaman yang kental dengan keaneka ragaman budaya memiliki segudang kemapanan sifat Ketradisian dan budaya yang mempuni. dengan adanya inovasi dalam musik marawis dibanten memberikan respon dan mendapat hati disemua masyarakat banten,ini terbukti dengan Lembaga pendidikan disemua yang ada dibanten menjadikan musik marawis sebagai Ekstrakulikuler disekolah-sekolah. musik marawispun menjadi kenyamanan bagi para orang tua terhadap anaknya yang ada disekolah karena musik marawis menuntun seorang pada pengenalan agama yang kuat.khususnya seorang anak diajar rutin mengumandangkan nada-nada sholawat.
Berbahagialah bagi orang-orang yang sering membaca sholawat, disadur dari kitab Irsyadul Ibad, Bahwa sanya Allah telah menjanjikan kepada para hambanya, barang siapa yang rutin membaca sholawat,Allah Akan meninggikan derajat hambanya,yang kedua, allah akan memudahkan rizki hambanya, dan allah pun akan memudahakan hambanya ketika dialam akhirat.

contoh marawis murni,marawis modern,dan marawis Kontemporer (Tradisional)


  • marawis Kontemporer (Tradisional) :





  • Marawis Modern :




  • Marawis Murni :







sekian dari saya.
Wassalamualaikum wr.wb

Dari berbagai sumber







0 comments:

Post a Comment