Wednesday 7 October 2015

cara menambah kapasitas flashdisk/memori card dengan sdata tools



Assalamualaikum Wr.Wb
Kembali lagi dengan ane. Kali ni ane akan  shere cara menambahkan kapasitas flashdisk atau memori card dari 2 GB ke 4GB ke 8 GB ke 16 GB.
Ok langsung aja ga usah panjang lebar simak caranya dengan baik.
Bahan :
Sdata tools ( kalau belum punya download disini )
Sebelum melakukan ritual, diharapkan agar data dari flash disk atau memori card agan di pindahkan dulu di pc atau dimanapun lah terserah agan. Kalau tidak dipindahkan, maka akan beresiko data hilang.
Caranya :
1) extract filenya setelah itu buka softwarenya

2) pilih "choose your data to compress" lalu pilih jenis data anda. kalau  saya G:\ 

3) lalu akan muncul pesan otomatis yang menyuruh agan untuk menambah kapasitas flashdisk yang sudah di tentukan 2gb menjadi 4gb menjadi 8gb dan seterusnya. Lalu klik ok


4) setelah itu klik centang kapasitas data yang sudah ditentukan. Kalau ukuran ane sih  hanya 2gb maka hanya akan muncul centangan yang 4gb. Lalu klik E-Compress NOW tunggu sampe proses selesai 

sekian dulu dari ane. besok ada jadwal UTS ditambah hari ini badan capek semua hujan pula malam ini
Wassalamualaikum Wr.Wb



Note: saya tidak bertanggung jawab bila terjadi hal hal yang tidak di inginkan

2 comments:

Unknown said...

Hahaha,nanti ane coba, makasih atas infonya

Haidir Rusman said...

Iya sama sama sis. Jangan lupa kunjungi terus blog ane.jangan lewatkan tips dan trik lainya.

Post a Comment