Tuesday 29 September 2015

Cara membuat Tema java sendiri dengan BlueFTP


Assalamualaikum Wr.Wb
Selamat pagi para pengguna setia java. Uda sekian lama, ane baru nongol didunia maya (maklum didunia nyata ane sibuk :D ) kemaren kemaren ane posting di fb mau ngasih tau caranya membuat tema dengan photo kita sendiri. Ok langsung aja ikutin langkah langkah di bawah ini. Harus telitih pokoknya kalo ga telitih maka yag akan terjadi adalah GATOT!!!
Bahan dan alat
     1.)    Hp java ( uda tentu pastinya )
     2.)    Tema ( untuk tema download aja di google banyak kok )
     3.)    BlueFTP ( ini yang penting dan harus ada. Ini juga download disini )
Langkah langkah
■ Buka aplikasi BlueFTP di Hp agan
■ Lalu cari tema yang sudah agan siapin buat diganti sama foto agan. Kalo uda ketemu, lalu klik menu dan pilih open item
■ Kalau uda dibuka maka akan muncul banyak gambar gambar disitu. Lalu kita klik menu dan pilih select all
■ Kemudian klik menu lagi dan pilih Extract selected items
■ Setelah itu makan akan kembali ke tema awal. Setelah itu klik menu lagi dan pilih Extract items here
■ Tunggu hingga proses selesai. Jika ada peringatan ya dan tidak maka klik ya 




 ■ Untuk mempermudah pekerjaan saya, maka saya menyalin dan mengganti foto pada tema dengan foto kita di notebook saya. Ini yang penting ganti foto yang ada pada tema dengan foto yang kita inginkan. Nama foto yang akan kita jadikan sebagai tema harus sama persis dengan foto yang ada pada tema. Missal foto kita adalah img112.jpg maka diganti dengan photo pada tema itu missal menjadi applications.jpg
    
Tema yang asli 
Tema yang sudah diganti dengan foto yang kita inginkan
■ Selanjutnya kalau sudah semua kita balik lagi ke blueFTP dan cari tema serta foto yang sudah kita ganti. Setelah itu klik menu dan pilih select all
■ Setelah itu klik menu lagi dan pilih Compress items (nth)
■ Setelah itu kita nanti diarahkan untuk mengisi kolom yang mana kolom tersebut untuk nama tema yang akan kita buat. Disini ane akan contohkan Haidir.nth
 Jika sudah selesai, maka terapkan tema yang sudah agan buat
dan ini hasil tema yang ane buat


 Selamat mencoba kawan!!!
Wassalamualaikum Wr.Wb

0 comments:

Post a Comment